Kamis, 19 Maret 2015

MASJID RAYA BANTEN













PEMOTONGAN TALI PENGIKAT KARPET

PEMOTONGAN TALI PENGIKAT KARPET


FOTO USAI KARPET DIGELAR


 HALAMAN MASJID
 PERESMIAN MASJID OLEH MANTAN GUBERNUR RATU ATUT CHOSYIAH


MASJID RAYA AL-BANTANI, BANTEN, karpet masjid dengan warna merah menghiasi MASJID ini, pemasangan karpet masjid roll ini bertepatan Ketika  masjid usai jadi dan diresmikan  oleh Ratu Atut Chosiyah mantan gubernur banten beberapa waktu yang lalu,dikutip Berdasarkan penelusuran Tempo, sebelum diresmikan pada September 2010, Masjid Al-Bantani ini sempat diusulkan diberi nama Masjid Al-Chosiyah. Nama itu diambil dari nama belakang Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Namun, setelah dipersoalkan beberapa pihak, pengurus masjid akhirnya memilih nama Al-Bantani.

Masjid Al-Bantani diresmikan pada Senin, 4 Oktober 2011, tepat pada hari ulang tahun Provinsi Banten ke-10. Peresmian masjid ini ditandai dengan peluncuran Mushaf Al-Quran Al-Bantani.

Masjid Al-Bantani mulai dibangun pada Januari 2008. Berdiri di atas lahan 2,8 hektare, masjid seluas 13 ribu meter persegi ini bisa menampung 10 ribu jemaah. Dilengkapi fasilitas mumpuni, seperti basement dan empat menara setinggi 46 meter, pembangunan Masjid Al-Bantani menghabiskan anggaran sekitar Rp 102 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar